Rekayasa Perangkat Lunak SMKN 1 Mejayan
(BLC-Telkom Klaten)

Selasa, 03 Maret 2015

Menambah Fasilitas pada OpenEMR

Sebelumnya saya sudah memposting bagaimana cara Installasi OpenEMR.

Sekarang saya akan memposting bagaimana cara menambahkan fasilitas pada OpenEMR.

A. Menambahkan Fasilitas Klinik

1. Pertama Login di OpenEMR.


2. Kita sudah masuk sebagai Admin, klik Administration/Adminstrasi -> Fasilities/Fasilitas

3. Klik Add/Tambah


4. Maka akan tampil halaman seperti ini. Isi semua data Fasilitas, jika sudah klik Save/Simpan


 
5. Penambahan fasilitas selesai


 B. Menambah Users Baru

1. Pilih Administration/Adminstrasi -> User/Pengguna 


2. Klik Add User/Tambah Pengguna, akan muncul halaman untuk mengisi data isi semua data, jika sudah klik Save/Simpan.
Catatan :
  • Username = nama username untuk login
  • First Name = nama depan user (ex : vita)
  • Last Name = nama belakang user (ex : rista)
  • Password = password untuk user baru
  • Your Password = password administrator
  • Default Facility = nama klinik tempat user beraktifitas
  • Access Control = Kontrol akses user baru (sebagai dokter , accounting , dll)


3. User telah di tambah


C. menambahkan Tempat Praktek

1. Masuk menu Administration/Administrasi -> Practise/Praktek 


2. Klik Add a Pharmacy, akan muncul tampilan untuk menambah tempak praktek, isi semua datanya, klik Save
Catatan :

  • Name = Nama tempat praktek (farmasi) yg akan dibuat
  • Address = Alamat tempat farmasi 
  • City, State Zip = kota tempat farmasi
  • E-mail = email farmasi
  • Phone = nomor telepon farmasi



3. Hasilnya akan seperti ini


D. Menambahkan Pasien

1. Klik menu Patient/Client/Pasien/klien -> Patient/Pasien 


 2. Klik New Patient/Pasien Baru
 Maka akan muncul jendela seperti berikut , isikan data-data pasien nya.







Selamat Mencoba... :)

Membuat Kursus Mata Pelajaran pada Moodle

Kemarin saya sudah memposting bagaimana cara Membuat Kategori dan Menambah Kursus.

Postingan saya kali ini adalah cara membuat kursus Mata Pelajaran di Moodle.
Berikut caranya.

1. Sebelumnya Login sebagai Guru. Guru dapat login dengan user name dan password yang diperoleh dari administrator moodle






2. Maka hasinya akan seperti ini





3. Klik kategori mana yang kalian inginkan, saya memilih kelas XII dan sebelumnya saya sudah membuat kursus TIK.


4. Masuk ke Kursus Teknologi Informasi dan Komunikasi, tampilanya akan seperti ini


5. Klik Trun Editing On untuk menambahkan siswa dalam Kursus dan membuat Pelajaran / Kuis. Tamplinya akan seperti ini



6. Guru dapat menambahkan murid ke dalam kursus. Dengan cara klik menu Administration -> Course administration -> Users -> Enrolled users

 

7. Maka muncul tampilan seperti ini


Dari gambar diatas sudah ada user guru yang masuk dalam KursusTIK. Sekarang Klik Enrol users untuk menambahkan murid didalam Kursus TIK.

8. Maka akan muncul tampilan seperti ini


 Pilih murid yang akan kalian masukkan ke dalam kursus TIK. Klik Enrol -> Finish Enrolling Users 

9. Jika berhasil tampilanya akan seperti ini.


10. Silahkan kembali ke Kursus TIK, klik +Add an activity or resource 


11. Akan muncul halaman Add an activity or resource, ada banyak pilihan di kolom activity, disini saya akan membuat mata pelajaran jadi saya pilih Lesson -> Add



12. Muncul halaman Adding a new Lesson,
Isi Name dengan Nama Pelajaran yang ingin kalian buat
Isi Description dengan Deskripsi Mata Pelajaran yang kalian buat.





12. Klik Appearance untuk merubah setingan yang lain.

  Klik Availability

Jika sudah mengatur semuanya klik Save and Display

13. Tampilanya seperti ini


14. Klik Add a content page, isi Title untuk judul dan Page Contents untuk materi


15. Isi deskripsi, jika sudah klik Save page


16. Hasinya akan seperti ini.

Selamat Mencoba... :)



vitarista11.blogspot.com

Popular Posts