Rekayasa Perangkat Lunak SMKN 1 Mejayan
(BLC-Telkom Klaten)

Jumat, 27 Februari 2015

Cara Menambahkan theme Moodle

Sebelumnya saya sudah memposting cara instalasi Moodle jika ingin lihat klik disini.

Sekarang bagaimana cara menambahkan themes pada Moodle?, saya sendiri menggunakan Moodle versi 2.8 nah.. sekarang ikuti tutorial saya.

Sebelumnya download dulu theme di dokumentasi resmi kunjungi https://moodle.org/plugins/browse.php?list=category&id=3

1. Langkah pertama, tentukan dimana folder Moodle terinstall, kalau saya sendiri di direktori /var/www/html
2. Jika sudah ketemu masuk ke dalam folder Moodle/theme
3. Copy template yang sudah anda download di dalam folder theme (ingat tema jangan masih berbentuk rar atau zip)
4. Silahkan Login ke moodle nya dengan akun admin
5. Di sebelah kiri di bagian Site administration, klik Appearance >> Theme >> Theme Selector

 
6. Sekarang tinggal pilih saja tema yang sudah anda download tadi, saya sendiri memilih tema Archaius


 Selesai tutorial tadi berdasarkan pengalaman saya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

vitarista11.blogspot.com

Popular Posts