Rekayasa Perangkat Lunak SMKN 1 Mejayan
(BLC-Telkom Klaten)

Rabu, 25 Februari 2015

5 alasan Ubuntu lebih baik dari Windows

   Baru-baru ini Microsoft telah meluncurkan Windows 10 dengan pengumuman bahwa ada beberapa tambahan baru yang bagus untuk sistem operasi. Dan faktanya adalah Microsoft telah menjadi pilihan pertama untuk single user untuk memilih sistem operasi mereka selama bertahun-tahun. Tetapi ada beberapa alasan mengapa Ubuntu lebih baik dari Windows dan dapat mengubah pikiran Anda untuk bekerja dengan Ubuntu.

5 cara Ubuntu lebih baik dari Windows :

1. Harga

Saat ini pengguna menggunakan Windows 7 atau Windows 8.1 akan mendapatkan gratis Windows 10 untuk satu tahun sesuai dengan pengumuman yang dilakukan oleh Microsoft. Sedangkan Ubuntu gratis dan open source yang dapat Anda DOWNLOAD sekarang. Setiap pengguna mendapatkan apapun dari edisi dia / dia ingin edisi Ubuntu yaitu Desktop, edisi server gratis. Mereka semua bebas untuk seumur hidup dan dapat digunakan pada banyak komputer yang Anda inginkan. Jadi, Microsoft tidak mengalahkan Ubuntu karena lebih bebas selamanya bukan hanya satu tahun.

 
2. Instalasi

Ketika menginstal Windows pada komputer Anda, Anda harus  menginstal semua driver yang diperlukan agar sistem operasi Windows dapat
bekerja dengan benar pada komputer Anda. Sedangkan dengan Ubuntu, Anda menginstal sistem operasi menggunakan installer yang mudah dan setelah itu sudah siap digunakan, tidak ada driver tambahan untuk mendapatkan install.

3. Kustomisasi

Kustomisasi sistem operasi Windows bukanlah tugas yang mudah kecuali Anda adalah pengguna mahir atau Anda sangat baik tahu di mana mencarinya. Anda benar-benar harus tahu apa yang Anda lakukan ketika melakukan kustomisasi atau Anda bisa kompromi integritas sistem Anda.


Tapi dalam kasus Ubuntu Anda dapat belajar bagaimana untuk men-tweak mesin Ubuntu Anda untuk melihat dan merasakan hal yang Anda inginkan dengan bantuan google search. Untuk mis Jika Anda ingin mengubah ikon hanya beberapa klik yang diperlukan untuk melakukan itu. Anda dapat memiliki lingkungan desktop yang berbeda pilihan Anda. Dan dengan bantuan Unity Tweak Tool, Anda dapat menyimpan semua opsi kustomisasi Anda di dalamnya sehingga Anda dapat menggunakan kapanpun yang Anda inginkan.


4. Keamanan

Seorang pengguna Windows mendapatkan update keamanan biasa yang mengganggu siapa pun setiap kali. Dan beberapa update seperti yang tidak berguna bagi pengguna rata-rata, seperti program anti-virus yang membengkak iklan pop-up membujuk Anda untuk men-download atau produsen pra-install pada komputer Anda dalam upaya Anda untuk menandatangani berurusan dengan salah satu mitra mereka.

Tapi sekarang Windows telah membangun sistem keamanan yang disebut etika Windows Defender mulai menjadi terintegrasi ke dalam Windows. Masalahnya adalah bahwa hal itu masih sangat mudah untuk menginstal virus di komputer windows Anda karena desain dari sistem operasi.

Ubuntu lebih baik dari Windows karena tidak memiliki masalah seperti itu selalu memiliki reputasi yang solid batu untuk keamanan dan itulah mengapa begitu banyak server di seluruh dunia memilih alih Windows.

Jadi Keamanan adalah alasan utama mengapa kita menggunakan Ubuntu.


5. Pengalaman Pengguna Desain

  Bagaimana Memulai Proyek Desain Web

Ubin baru UI yang diluncurkan oleh Microsoft pada Windows 8 adalah hal yang paling aneh di desain UI, warna jelek dan ujung yang tajam dari jendela yang tampaknya menjadi usang dibandingkan dengan ikon Ubuntu dirancang dengan baik, tema jendela gelap yang menarik dengan sudut membulat dan auto hide menu bar yang terlihat indah.
 


Kini bagaimana menurut anda, percayakan jika ubuntu lebih baik dari windows 

0 komentar:

Posting Komentar

vitarista11.blogspot.com

Popular Posts